Senin, 17 Januari 2011

Bakteri Mesin ATM Setara Toilet Umum

JANGAN terlalu senang saat mengambil uang dari mesin ATM meski dompet Anda segera terisi sejumlah uang. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, secara tak sadar, tangan Anda ternyata juga dipenuhi berbagai bakteri.

Dari hasil penelitian, terkuak bahwa di mesin ATM ternyata terdapat banyak bakteri jahat yang pada umumnya bisa menyebabkan penyakit diare dan usus. Penelitian itu dilakukan terhadap beberapa mesin ATM yang berada di tempat perbelanjaan umum di Inggris. Ternyata, tingkat kadar bakteri di mesin ATM sama dengan kadar kuman di toilet umum.

Dr Richard Hastings, ahli mikrobiologi di BioCote, "Kami awalnya penasaran untuk membandingkan tingkat kadar bakteri di mesin ATM dan toilet umum. Namun, kami cukup terkejut saat mengatahui bahwa mesin ATM ternyata sangat terkontaminasi oleh bakteri dengan kadar yang sama dengan toilet umum."

Maka itu, sangat disarankan untuk segera mencuci tangan Anda setelah menyentuh segala prasarana umum khususnya mesin ATM. Bahkan, bila mungkin gunakanlah sarung tangan saat mengambil uang di ATM. (Pri/Daily Mail/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive