Senin, 10 Januari 2011

Kartun Popeye Efektif Pengaruhi Anak

KHAWATIR akan anak Anda yang tak doyan sayur? Ada cara efektif agar anak mau bahkan membuatnya gemar makan sayur tanpa dipaksa, ajak saja menonton film kartun Popeye di pelaut.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa film kartun Popeye bisa membuat anak usia atam kanan-kanak termotivasi dan berinisiatif makan sayur. Studi itu digelar peneliti Universitas Mahidol di Bangkok yang menemukan bahwa jenis dan jumlah sayuran yang dimakan anak-anak dalam penelitian itu mengalami peningkatan. Ada sebanyak 26 anak berusia4-5 tahun yang berpartisipasi dalam studi ini selama delapan minggu.

Sebelumnya, para peneliti sudah mencatat jenis dan jumlah sayur yang biasa dikonsumsi anak-anak itu.

Ketua penelitian ini Profesor Chutima Sirikulchayanonta mengatakan, "Kami menemukan bahwa asupan sayur meningkat hingga dua kali lipat pada anak-anak tersebut, sedangkan jenis sayuran yang diasup bertambah 2 hingga empat jenis."

Sementara itu, para orang tua pun melaporkan bahwa anak-anak tersebut juga lebih sering membicarakan sayuran dan bangga bahwa mereka telah memakan sayuran di sekolah. Studi ini telah dipublikasikan di jurnal Nutrition n Dietetics edisi Januari 2011. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive