Kamis, 27 Januari 2011

Piza Tipis Mengandung Lemak Berlebih

PIZA berukuran tipis atau yang lebih dikenal dengan istilah thin crusts, setelah diteliti, ternyata bukanlah pilihan jenis piza paling sehat. Karena, pada umumnya, piza berukuran ultratipis mengandung lebih banyak lemak. Mengapa bisa begitu?

Sebaliknya, piza beku yang harus dipanaskan dahulu dinilai lebih sehat. Penelitian terhadap hal ini dilakukan setelah salah satu konsumen melapor kepada Which? yakni organisasi penguji coba makanan bagi konsumen di Inggris pada 10 Januari 2011.

Para konsumen menginginkan adanya pelabelan yang jelas mengenai kandungan gizi piza guna membantu para pencinta piza untuk memilih makanan sehat. Diketahui, piza di restoran Dr Oetker berjenis thin crust yakni Chicago Town Edge to Edge Thin & Crispy California Cheese mengandung lemak lebih banyak ketimbang produk sama yang dibuat Domino dan Pizza Hut. Banyaknya lemak di piza tersebut bisa menyebabkan penyumbatan darah di arteri yakni 15,9 g lemak per 100g.

Diketahui pula, piza paling tak sehat yakni piza daging takeaway dari DominoĆ¢€™s yakni Pepperoni Passion Thin Crust yang mengandung 356 kalori dan 19,1 g lemak per 100 gram.

Juru bicara Which? menuturkan, "Kami menemukan adanya hal yang kurang realistis pada pelabelan produk piza seperti ketidaksesuaian antara jumlah nutrisi dan porsi sebuah jenis piza. Ini tentu membingungkan konsumen. (Daily Mail/Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive