Senin, 10 Januari 2011

17 Persen Perempuan Merasa Gemuk

MESKI telah memiliki berat badan ideal, 17 persen perempuan menganggap diri mereka bertubuh gemuk. Sebagian besarnya malah merasa sedih saat becermin.

Di hadapan suami dan teman-temannya seorang, Sherly, 28, kerap terlihat selalu ceria, bertubuh langsing dan percaya diri. Namun, ketika becermin sendirian, ia justru semua hal itu seakan sirna. Ia justru merasa tak puas dan kecewa terhadap diri sendiri. Mengapa bisa seperti itu?

Sebuah studi telah dilakukan terhadap 2.200 orang oleh Slimming World (SW). Manajer SW Caryl Richards mengatakan berdasarkan statisik, terdapat adanya kaitan antara percaya diri dan berat badan seorang perempuan.

Sukarelawan lalu diminta melihat diri mereka sendiri di cermin dan memilih 12 kata sifat yang menggambarkan penilaian atas penampilan diri sendiri.

Di antara para perempuan yang memiliki bentuk, berat, serta tinggi tubuh ideal, hanya 13 persennya yang merasa puas atas refleksi diri di cermin dan hanya 6 persen yang menilai diri mereka ramping.

Sebagian besar dari mereka yang merasa tak puas menjadikan makanan, terutama cokelat sebagai faktor kegagalan diet atau pola makan teratur mereka. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive