Senin, 10 Januari 2011

5 Kebiasaan Sehat Pangkas Risiko Stroke

ADANYA pemahaman lebih baik mencegah daripada mengobati memang patut kita cerna dan aplikasikan. Contohnya saja penyakit serius seperti stroke. Sebenarnya itu dapat dengan mudah dicegah asalkan kita bersedia mengubah beberapa asalkan kita bisa mengubah beberapa kebiasaan kita.

Ada lima kebiasaan hidup sederhana yang bias segera Anda terapkan. Meski terkesan mudah, lima kebiasaan ini mampu mengubah kondisi tubuh Anda sehingga tak rentan terserang penyakit.

1. Berjalan setiap hari
2. Mengupayakan dan mempertahankan berat badan ideal
3. Hindari rokok
4. Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol
5. Upayakan nutrisi yang diperlukan tubuh tercukupi

Beberapa dari lima poin di atas mungkin telah Anda lakukan, tapi usahakan agar Anda bisa memenuhi kelimanya dan niscaya risiko stroke pun akan menurun dramatis. Tak hanya stroke, kelima gaya hidup di atas pun bisa menghindarkan Anda dari beberapa penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Dalam sebuah studi terhadap laki-laki dan perempuan di usia lima puluhan di Amerika Serikat, mereka yang menuruti kelima poin di atas memiliki risiko jauh lebih sedikit atau 80 persen lebih kecil terkena stroke iskemik yakni jenis stroke yang paling umum diderita.

Secara rinci, mereka melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit per hari dengan berat badan tak jauh indeks massa tubuh ideal masing-masing, serta rajin memakan buah-buahan, sayur, biji-bijian, dan makanan berprotein. Mereka juga tidak merokok dan meminum alkohol tak lebih dari satu gelas per hari.(Pri/Realage/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive