Senin, 17 Januari 2011

Sepatu Boot Bikin Kaki Jamuran

WALAUPUN trendi, sepatu boot jenis Ugg atau yang lebih dikenal dengan Ugg boots, menurut penelitian, ternyata bisa menyebabkan infeksi jamur pada kaki. Apalagi jika digunakan tanpa kaus kaki.

Ugg boot yang dikenal luas dan tengah ngetren di kalangan selebritas dunia seperti Kate Moss, Eva Longoria, dan Jennifer Aniston ternyata punya risiko bagi kesehatan kaki penggunanya.

"Infeksi jamur bisa saja terjadi bila menggunakan sepatu yang membuat kulit kaki sulit bernapas," kata Mitchell Greenbaum, kepala Rumah Sakit St Francis. "Memang banyak sepatu yang membuat kaki merasa nyaman, tapi mereka juga bisa membuat kaki berkeringat," katanya. Telebih, tanpa kaus kaki keringat itu pun tak bisa terserap. Keringat yang tak terserap itulah yang bisa membuat jamur tumbuh.

Sementara itu, Olivier Zong, ahli bedah di NYC Footcare, kepada Fashionista.com, mengatakan, "Jamur berkembang biak di tempat yang lembap dan gelap. Kondisi itu mudah ditemukan di dalam sepatu kulit boot yang trendi ini."

Gregg Cohen, dokter di Rumah Sakit Long Island, berkata bila Anda melihat kulit mulai kemerahan, gatal, dan perubahan warna pada kulit seperti lecet, atau kulit pecah-pecah di antara jari kaki, berarti ada sesuatu yang salah.

Untuk mencegahnya, Anda bisa memakai kaus kaki atau mebubuhkan bedak pada kaki supaya mereka tetap kering dan setidaknya mengurangi infeksi jamur. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive