Senin, 17 Januari 2011

6 Trik Jaga Berat Badan yang Telah Ideal

>SETELAH berjuang keras dan berusaha untuk tetap konsisten, akhirnya Anda mencapai target berat badan ideal Anda. Dan kini, apa lagi yang mesti dilakukan? Jangan cepat berpuas diri sehingga Anda merasa tak apa untuk kembali ke kebiasaan terdahulu. Sekarang, yang Anda harus lakukan adalah sebisa mungkin mempertahankan berat badan yang telah dicapai.

1. Variasikan olahraga
Buatlah rutinitas olahraga Anda bervariasi sehingga Anda tak bosan melakukannya. Kalau tubuh sudah merasa bosan, Anda pun akan merasa enggan untuk melakukannya lagi. Misalkan, apabila selama ini Anda rutin melakukan aerobik, tak ada salahnya mencoba mengombinasikannya dengan berenang sehingga Anda bisa melakukan jenis olahraga senam air yang malah terbukti lebih efektif.

2. Usahakan untuk tidak melewatkan setidaknya 2 hari tanpa olahraga
Cobalah untuk tetap berkomitmen terhadap tubuh baru Anda. Bila Anda membiarkan diri terlalu lama untuk tidak berolahraga, sangat mungkin Anda akan kembali ke kebiasaan lama.

3. Cukupi kebutuhan cairan
Selalu minum air putih setiap Anda merasa lapar atau ingin makan. Rasa lapar sering kali bisa teratasi hanya dengan minum.

4. Selalu simpan camilan sehat
Dengan menyimpan camilan sehat, kemungkinan untuk membeli jajanan tak sehat tentunya akan berkurang.

5. Manjakan diri
Seminggu sekali, Anda boleh saja memanjakan selera makan Anda. Namun, jangan sampai kebablasan.

6. Bikin target baru
Sekarang Anda telah mencapai berat badan ideal, apalagi yang ingin Anda lalukan? Coba buat impian baru seperti bertualang ke suatu tempat, menyelam di Bunaken, mendaki di Himalaya, mengapa tidak? Selain akan membuat tubuh ideal terjaga, Anda pun akan mendapat pengalaman baru yang menyenangkan. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive