Senin, 17 Januari 2011

Bersepeda Kurangi Jumlah Sperma

BERSEPEDA merupakan aktivitas yang semain digandrungi banyak orang akhir-akhir ini. Tak hanya menyehatkan, bersepeda juga diharapkan mampu mengurangi tingkat polusi wilayah perkotaan yang disebabkan terlalu banyaknya gas pembuangan dari kendaraan bermotor. Tetapi ada peringatan bagi kaum pria. Anda disarankan tidak berada terlalu lama di atas sadel sepeda karena akan berpengaruh pada tingkat kesuburan.

Dari hasil studi terbaru, para peneliti menyarankan agar para pria tidak telalu lama berada di atas sepeda, setidaknya tidak lebih lama dari 5 jam. Peneliti dari Universitas Boston menyurvei 2.200 pria yang mendatangi klinik fertilitas. Ditemukan, pria yang rutin bersepeda setidaknya lima jam seminggu memiliki sperma yang lebih sedikit dan kurang aktif jika dibandingkan mereka yang tidak berolahraga.

Data itu juga memasukkan faktor berat badan, tekanan darah, dan pilihan pakaian dalam. Secara umum, ditemukan bahwa pria yang rajin berolahraga memiliki kualitas dan kuantitas sperma yang kurang daripada mereka yang tak berolahraga.

Namun, ketika didalami lagi jenis olahraga yang paling berpengaruh, bersepeda disimpulkan membuat jumlah maupun kualitas sperma menjadi berkurang.

Hal ini, menurut ketua peneliti Lauren Wise, disebabkan trauma atau peningkatan suhu yang dialami skrotum.

Ia pun mencatat, pria yang ikut serta dalam survei mungkin belum menggambarkan permasalahan pria secara umum. "Penelitian lebih lanjut akan dilakukan guna memastikan temuan kami ini," katanya. (Pri/Daily Mail/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive