Senin, 17 Januari 2011

iPhone dan Wii Sebabkan Nyeri Leher

JANGAN terlalu asyik mendengarkan lagu dari iPhone atau Wii. Karena, para ahli terapi osteopath telah melaporkan bahwa ada sebanyak 72 persen warga Inggris yang mengalami beberapa keluhan berupa ketegangan pada leher dan kepala karena terlalu sering menggunakan kedua gagdet tersebut.

British College of Osteopathic Medicine (BCOM) pun menyampaikan jumlah orang yang mengeluhkan nyeri akibat penggunaan gagdet berlebih semakin bertambah saja setiap minggunya.

"Terutama pascaliburan Natal kemarin, banyak warga yang mengisi masa libuir dengan bersantai mendengarkan lagu dari iPhone atau Wii," kata Manoj Mehta, kepala klinik osteopathy di BCOM. Walau BCOM enggan memberikan angka pasti pasien yang mendatangi tempatnya, juru bicara BCOM bertutur jumlahnya tidaklah sedikit.

IPhone dinyatakan sebagai penyebab nyeri leher dan sakit kepala karena penggunaannya yang berlebihan dan terlalu lama, terlebih bila digunakan untuk bermain game. Begitu pula dengan Wii. Maka itu, meski terkesan remeh, ada baiknya melakukan peregangan sebelum menggunakan kedua gagdet tersebut. Pemanasan dapat dilakukan dengan latihan peregangan pada leher, pungggung belakang, dan bahu. Namun, tetap saja, kita disarankan untuk tidak terlalu lama menggunakan iPhone atau Wii.

"Jangan remehkan gejala ringan yang timbul saat Anda bermain game, seperti sakit kepala atau nyeri pada leher dan punggung," tambahnya. "Apabila nyeri tetap saja timbul meski telah melakukan pemanasan, Anda sebaiknya memeriksakan hal tersebut ke dokter." (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive