Senin, 10 Januari 2011

Intip Cara Langsing ala Ibunda Kate Middleton

DEMI putrinya tercinta, ibunda tunangan Pangeran William, Kate Middleton, rela menjalani program penurunan berat badan agar tampil sempurna saat mendampingi Kate saat pernikahan nanti. Sang ibunda Carole Dukan memilih diet dukan untuk menurunkan berat badan. Seperti apa ya diet Dukan pilihan Carole?

Kepada The Daily Mail London, Carole menerangkan apa yang dimaksud diet dukan. Diet ini dilakukan banyak warga Prancis karena tergolong mudah tapi cukup efektif.

Menurut Dr Dukan, sang penemu, kegemukan disebabkan beberapa faktor psikologis yang mesti dipahami dan diatasi. Namun, kebanyakan orang ingin ramping dalam waktu singkat, padahal cara itu terbilang tidak sehat. Semestinya penurunan berat badan dilakukan secara bertahap agar hasilnya sehat dan tahan lama.

Diet dukan memiliki empat tahap dengan setiap tahapnya menitikberatkan bada asupan tinggi protein dan rendah kalori. Diet dukan didasari teori bahwa karbohidrat meningkatkan kadar gula dalam darah yang lalu bisa menurun signifikan sehingga terciptalah rasa lapar dan ingin mengemil. Di sisi lain, protein mampu mengurangi selera makan karena menjadikan lemak sebagai energi sehingga berat badan pun menurun.

Berikut empat tahap diet dukan:

1. Tahap penyerangan (attack)
Ini merupakan tahap paling mudah karena kita masih memiliki banyak pilihan untuk dimakan, asal tak menyimpang. Tahap ini berlangsung 3-10 hari, tergantung berapa banyak berat badan yang ingin diturunkan. Makanan untuk tahap ini ditikberatkan pada protein yakni daging, kecuali bagian T-bone, produk unggas kecuali bebek dan angsa, makanan laut khususnya ikan, kemudian telur dan produk susu. Semua makanan itu mesti dimasak dalam wajan antilengket, dibakar, atau dipanggang.

2. Tahap penjelajahan (cruise)
Tahap ini menawarkan dua cara dan berlangsung hingga target penurunan berat badan tercapai. Piliha pertama yakni sayuran berprotein atau protein saja. Sayuran boleh dimakan mentah atau dimakan, tapi tanpa minyak atau mentega. Semua sayuran diperbolehkan kecuali yang bertepung seperti kentang, jagung, kacang polong, kacang-kacangan, dan lentil.

3. Tahap konsolidasi (consolidation)
Tahap ini bertujuan mencegah efek yo-yo yang terjadi hampir di semua program diet. Dalam tahap ini, kita boleh kembali makan normal tapi dengan persyaratan tertentu seperti jumlah buah, roti, dan keju. Tahap ini berlangsung dengan waktu yang berbeda-beda bagi setiap orang berdasarkan jumlah berat badan yang hilang. Namun, biasanya berlangsung selama 10 hari.

4. Tahap stabilisasi (stabilization)
Ini merupakan tahap yang akan Anda jalani seumur hidup tanpa mendapatkan penurunan berat badan. Persyaratan satu-satunya yaitu kita setidaknya harus memakan satu makanan berprotein setiap minggunya. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive