Senin, 17 Januari 2011

Jambu Biji Cegah Keriput dan Sembelit

ANDA akan takjub bila mengetahui bahwa jambu biji (Psidium guajava) atau sering disebut jambu klutuk atau guava ternyata memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi daripada jeruk. Selain itu, guava juga kaya akan zat kalium, melebihi pisang.

Jambu biji sebenarnya merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brasil yang disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu ini memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan rasanya asam-manis menyegarkan. Karena tingginya kadar vitamin C yang dikandung, tentunya buah ini bisa menjaga serta meningkatkan tekstur dan kesehatan kulit.

Apalagi, kombinasi daun jambu biji dan buah mentahnya memiliki kandungan tinggi vitamin A, B, C, serta kalium. Bila rajin mengonsumsinya, kulit kita akan senantiasa bercahaya dan segar. Tak hanya itu, jambu biji juga membantu dalam mengencangkan kulit yang telah kehilangan elastisitas sehingga kulit kita akan terhindar dari kerutan. Manfaat lain, jambu biji juga bisa membantu menyembuhkan sembelit dan tentunya bisa membantu program diet Anda! (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive