Senin, 03 Januari 2011

Seks setelah Menikah Lebih Membahagiakan

PASANGAN yang memilih untuk menunda berhubungan seksual dan akan melakukannya setelah menikah, diketahui, memiliki hubungan yang lebih stabil dan bahagia, menurut psikolog.

Penelitian yang dilakukan di AS ini menganalisis pemahaman yang dinilai warga AS konvensional yakni hubungan seks sebaiknya dilakukan pertama kali pada malam pertama setelah menikah. Untuk itu, tim peneliti menanyakan kepada lebih dari 2.000 orang yang telah menikah mengenai hubungan mereka dan kapan mereka pertama kali melakukan seks dengan pasangannya. Hasilnya, terdapat pemahaman bahwa kondisi dan situasi yang lebih baik akan tercipta apabila mereka menahan diri untuk melakukan seks, setidaknya setelah menikah.

Bila dibandingkan dengan mereka yang melakukan seks terlalu dini, pasangan yang lebih sabar dan melakukannya setelah menikah memiliki hubungan 22 persen lebih stabil. Kepuasan seksual mereka pun 20 persen lebih tinggi, komunikasi 12 persen lebih baik, dan peningkatan kualitas seks pun 15 persen lebih tinggi.

Profesor Dean Busby dari Universitas Brigham Young berkata, "Ada sesuatu yang lebih berharga dalam suatu buhungan daripada sekadar seks. Kami menemukan fakta bahwa mereka yang menunggu untuk melakukannya hingga resmi menikah akan merasa lebih bahagia. Menurut saya,hal itu disebabkan mereka memiliki kesempatan untuk berkomunikasi sehingga mampu mengatasi masalah yang ada." Penemuan ini telah dipublikasikan pada Journal of Family Psychology. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive