Minggu, 23 Januari 2011

Akan Hadir, Penghambat Pertumbuhan Sel Kanker

PARA ilmuwan seakan enggan menyerah dalam upaya menemukan pebobatan terbaik bagi penyakit mematikan, kanker. Selangkah lagi, para ahli di Imperial College London telah menciptakan obat yang mempu menghentikan perkembangan sel kanker supaya bisa mengurangi jumlah kematian akibat kanker.

"Selama ini obat yang digunakan memang bisa membunuh sel tumor, tapi mereka mungkin juga bisa menyerang jaringan sehat. Pada umumnya pula, obat ini bekerja dalam waktu terbatas karena sel tumor sangatlah cerdas, mereka bisa berubah dan datang kembali," kata ketua peneliti Mustafa Djamgoz.

"Kami percaya penelitian ini akan mampu menciptakan obat yang bisa mengontrol kanker secara keseluruhan seperti halnya diabetes sehingga banyak nyawa akan terselamatkan," katanya.

Djamgoz berujar poengobatan terbaru ini nantinya bisa membantu mengatasi berbagai jenis kanker, termasuk payudara, prostat, paru-paru, ovarium, serviks, dan usus. Ia menemukan sel kanker menjadi agresif bisa karena adaranya aktivitas energi berlebihan dari jaringan yang rusak.

"Eksitasi ini lalu mempercepat sifat tak ramah pada sel kanker yang lalu mulai merusak dan memengaruhi sel sehat lain di sekitarnya," katanya. Tim ini akan mulai mengadakan uji coba klinis pada tahun depan dan diharapkan akan menghasilkan produk obat yang benar-benar mampu mengendalikan kanker dalam lima tahun. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive