Minggu, 05 Desember 2010

Enam Makanan Penangkal Gigitan Serangga

PANIK. Mungkin itu adalah salah satu hal yang akan dialami pada setiap orang apabila mereka digigit oleh serangga. Gatal-gatal, bentol atau mungkin keracunan bisa menjadi akibat dari gigitan serangga.

Media Hidup Sehat akan membantu anda apabila Anda tersengat oleh gigitan serangga. Makanan adalah salah satu penangkal bagi Anda yang tersengat oleh serangga. Berikut adalah makanan yang berfungsi untuk mengobati sengatan serangga.

1. Bawang putih
Apabila Anda hendak berkemah atau melakukan perjalanan naik gunung yang banyak terdapat serangga. Cobalah untuk memakan satu buah bawang putih setiap hari. Bau keringat yang dikeluarkan oleh bawang putih akan menghindarkan dari gigitan serangga.

2. Susu bubuk
Campurkan susu bubuk dengan air secukupnya. Lalu setelah anda tersengat gigitan serangga atau terkena racunnya, segera oleskan susu ke daerah luka di tubuh anda. Susu akan membantu menetralkan racun dari gigitan serangga.

3. Garam
Sengatan dari serangga atau gigitan nyamuk tentu akan mengganggu acara anda. Siapkan selalu garam untuk menetralisir sengatan serangga tersebut. Campurkan air dengan garam dan rendamkan bagian tubuh anda yang tersengat gigitan serangga. Hal tersebut akan mengurangi rasa gatal di tubuh Anda.

4. Bawang merah
Tumbuk bawang merah sehingga menghasilkan cairan dari bawang merah tersebut. Oleskan cairan tersebut ke tubuh anda untuk menghindari tubuh dari gigitan nyamuk ataupun serangga lainnya.

5. Jeruk atau lemon
Mungkin Anda merasa jijik apabila mengoleskan cairan bawang merah ke tubuh Anda. Mungkin dengan mengoleskan cairan dari jeruk atau lemon ke tubuh Anda akan membuat tubuh menjadi lebih harum. Penelitian mengungkapkan bahwa serangga atau nyamuk sangat tidak suka akan bau yang harum.

6. Cuka apel
Merencanakan liburan atau berkemah. Cobalah makan satu sendok cuka apel sebanyak tiga kali sehari. Selalu lakukan itu selama liburan atau acara berkemah Anda. Cuka yang beraroma asam akan membuat serangga enggan untuk menggigit Anda.

7. Vanila
Banyak orang yang senang akan bau vanila. Namun penelitian mengungkapkan bahwa serangga tidak suka dengan bau yang satu ini. Campurkan vanila dengan air, lalu oleskan ke tubuh anda untuk menghindari gigitan serangga. (LI/OL-6)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive