Sabtu, 20 November 2010

4 Trik Santap Makanan Pencuci Mulut

MAKANAN penutup atau dessert yang biasanya disantap setelah makanan utama seringkali justru sarat lemak dan kalori. Ada cara untuk menjadikan makanan pencuci mulut justru baik bagi diet dan tubuh Anda. Berikut beberapa trik membuat makanan penutup sebagai makanan sehat:

1.Hindari whipped cream
Whipped cream adalah krim yang dihasilkan dari susu kental yang dikocok dan biasanya digunakan sebagai topping pada beberapa kue bacah atau tart. Dengan tidak memakannya, tubuh Anda akan terselamatkan dari lemak dan kalori berlebih.

2.Kurangi gula
Ganti gula dengan bahan pemanis lain semisal pemanis buatan atau batasi saja asupannya setidaknya hingga 75-100 kalori per hari.

3.Hindari es krim
Siapa yang tak suka es krim? Mencicipinya setelah makan rasanya akan melengkapi aktivitas makan kita. Tapi ada baiknya Anda menghindari makanan yang satu ini. Bila memang ingin sekali, batasilah mungkin 2-3 sendok saja.

4.Kurangi porsi
Memang godaan makanan penutup terlebih bila kita berada di sebuah pesta tentunya akan sangat tak tertahankan. Tak perlu tidak memakannya sama sekali, Anda boleh saja 'mencicipinya' dengan kata lain mengurangi porsinya dengan hanya beberapa gigitan. Imbangi pula dengan minum banyak air putih sehingga perut merasa kenyang sehingga Anda pun merasa tak ingin lagi meraih kue. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive