Senin, 22 November 2010

Kebisingan New York Hampir 100 Persen

NEW YORK hingga kini masih menjadi kota dengan polusi suaranya yang terbilang sangat tinggi bahkan 98 persen area publik di New York telah dinyatakan bising. Hasil sebuah studi pada Rabu (10/11) menyatakan bahwa warga kota itu sangat rentan menderita gangguan pendengaran serius hanya dalam beberapa tahun mendatang.

Kesimpulan itu dipresentasikan pada sebuah konferensi di Akademi Ilmu Kesehatan di New York. Ditemukan bahwa tingkat kebisingan di New York mencapai 98 persen yang diperkirakan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

"Sebanyak 98 persen tingkat kebisingan di area publik di New York melampaui batas normal suara yang direkomendasikan. Bakan, ruang-ruang yang seharusnya tampak tenang tanpa disadari ternyata juga bising," kata hasil penelitian itu.

Pada 60 area di Manhattan yang terkenal akan kebisingannya yakni di atas 70 desibel. Para peneliti mengambil sampel suara dari beberapa tempat selama 10 menit. Melalui sampel itu, mereka pun menyimpulkan beberapa tempat terbising di New York, di antaranya Times Square dan Broadway. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive