Senin, 22 November 2010

Becky Cranmer Buta Dalam 10 Pekan

SEORANG anak perempuan yang baru berusia 11 tahun, Becky Cranmer, mengalami nasib buruk. Ia telah kehilangan kemampuannya untuk melihat hanya dalam waktu 10 minggu. Apa yang sebenarnya menimpa Becky?

Oleh dokter, Becky didianosis menderita optic neuritis yakni terjadinya peradangan pada syaraf mata. Kondisi ini sebenarnya terbilang jarang terjadi dan biasanya dapat segera diatasi dengan pemberian steroid. Namun, sayang upaya itu gagal pada Becky. Kerabatnya pun mengisahkan bahwa pihak rumah sakit menyatakan bahwa telah terjadi pembengkakan yang disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin.

Si kecil Becky mulai merasakan adanya masalah pada matanya sekitar enam bulan lalu saat ia tengah asyik menikmati masa liburan sekolahnya di Manchester. Sang ibu, Angela yang berasal dari Denton berujar, "Saat itu kami berada di karavan dan anehnya Becky terus mengeluh dan meminta agar lampu dinyalakan.padahal saat itu cuaca sangat cerah. Ia juga selalu membawa buku kemana-mana, tapi ia tidak membacanya karena ia berkata matanya terlalu letih."

Angela pun bergegas membawa putrinya ke dokter mata yang lalu memberi rujukan agar pergi ke rumah sakit. Enam minggu berikutnya Becky menjalani serangkaian tes di Rumah Sakit Royal Oldham dan Royal Manchester Children. Angela menuturkan Becky telah menjalani beberapa tes seperti tes darah, pungsi lumbar, dan pemindaian MRI. Ia pun berkata akan mengupayakan apa pun demi kesembuhan putrinya tersebut. Menurutnya, dokter tak mampu mengetahui apakah mata Becky telah mengalami kerusakan akibat pembengkakan. Bila memang tidak rusak ia bisa mendapatkan penglihatannya kembali.

Angela, 44, yang juga memiliki seorang putra bernama Colin, 13, bekerja sebagai asisten pengajar, tapi ia kini telah mengundurkan diri demi pengobatan Becky. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive