Sabtu, 27 November 2010

Makanan Bagus Untuk Mata Sehat

Lutein

Lutein dapat ditemukan dalam bayam, sayura-sayuran hijau dan jagung. Lutein dapat meningkatkan kesehatan mata dengan mencegah kerusakan akibat oksidasi pada retina mata. Anda juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen, 1000 mikrogram dua kali sehari.

Vitamin C

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan bioflavonoid yang lain mempunyai risiko lebih kecil mengalami masalah pada mata daripada mereka yang mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang lebih sedikit.

Glutathione

Telur, bawang putih, alpukat, asparagus, serta bawang merah mengandung glutathione, yang terbukti efektif mencegah katarak.

Koktail untuk mata

Sebuah studi besar yang disponsori oleh National Institutes of Health menemukan bahwa vitamin-vitamin tertentu, saat dikonsumsi bersamaan, dapat mencegah masalah kehilangan penglihatan akibat usia.

Studi ini menemukan bahwa orang-orang yang mengalami penurunan kebasahan macular mengalami penurunan kehilangan penglihatan sebesar 25% jika mereka mengkonsumsi 500 mg vitamin C, 400 internasional unit vitamin E, 15 mg beta-karoten, 80 mg zat besi dan 2 mg tembaga setiap hari dengan dosis-dosis yang terpisah.



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive