Senin, 15 November 2010

Cegah Flu dengan Langkah Mudah

IKLIM tak menentu serta cuaca yang tengah berubah-ubah membuat kita rentan terkena penyakit seperti flu. Berbagai virus tentunya mengancam kita saat beraktivitas di luar rumah, tapi kita setidaknya dapat mengupayakan pencegahan dengan melakukan beberapa hal kecil seperti berikut:

1. Tangan sebagai penghantar utama infeksi telah dibuktikan oleh Akademi Ilmu Kesehatan London. Maka itu, setelah berjabat tangan, sebaiknya kita segera menggunakan cairan antiseptik atau mencuci tangan.

2. Dalam sebuah penelitian, diketahui bahwa perempuan menopause yang rutin berjalan kaki setidaknya 45 menit per minggu memiliki risiko lebih kecil mudah terserang virus flu ketimbang mereka yang jarang bergerak.

3. Gagang pintu, keran, remote control, dan pintu kulkas merupakan sarang bakteri. Begitu juga dengan telepon, keyboard, dan meja dapur. Maka itu, sebaiknya Anda membersihkan benda-benda sarang kuman tersebut dengan cairan desinfektan secara rutin.

4. Atur pula pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sebisa mungkin menghindari makanan yang kurang higienis. Dengan begitu, daya tubuh Anda akan meningkat sehingg akebal terhadap kuman.

5. Selain itu, kuantitas dan kualitas tidur juga menentukan kesehatan Anda. Usahakan tidur sedikitnya 7-8 jam per hari. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive