Rabu, 10 November 2010

Psst, Pria pun Malu Membeli Kondom

ENTAH mengapa, kaum pria cenderung lebih malu atau malas untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Apalagi, banyak penyakit yang tentunya tak bisa ditangani sendiri dan harus ditangani pihak medis.

Sayangnya hingga kini, diperkirakan, separuh pria masih merasa malu untuk menanyakan kondisi mereka, mulai dari sariawan hingga penyakit kulit serius kepada dokter. Situs farmasi Master Direct melakukan survei terhadap 5.000 pria dewasa. Sebanyak 22 persennya ternyata mengakui mereka merasa sungkan untuk bertanya ke dokter dan cenderung mengabaikan rasa nyeri.

Dari yang disurvei, 22% dari pria dewasa mengatakan mereka akan mengabaikan gejala kutu daripada mengakui pada seorang apoteker mereka memiliki masalah. Lebih lanjut, 18 persennya merasa malu untuk berdiskusi dengan dokter mengenai apakah mereka sudah terinfeksi penyakit seksual seperti herpes dengan harapan kondisi itu sebenarnya tak ada dan akan menghilang dengan sendirinya. Satu dari 10 pria mengaku melakukan hubungan seks tanpa pengaman karena mereka merasa malu untuk membeli kondom ke apotek.

Ahli farmasi Shilpa Ghoil mengutarakan, "Memang, pria merasa enggan untuk membeli kondom di apotek umum yang terletak di perkotaan karena hal itu dianggap memalukan." Untuk itu, ia menyarakan, bagi pria yang merasakan demiakian, ada baiknya meminta nasihat medis kepada dokter melalui telepon atau internet.(Pri) (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive