Senin, 15 November 2010

Cara Bantu Pasangan Atasi Perut Buncit

TAK hanya perempuan, banyak pula para kaum adam yang mengalami masalah pada berat badannya. Tapi, tak seperti perempuan yang suka membicarakan solusi atas kelebihan berat badan, pria biasanya suka menghindar dari topik tersebut. Alasan mereka yang paling umum ketika kita ajak untuk berolahraga yakni, "Saya capek, mau istirahat."

Lalu bagaimana caranya supaya kita dapat membantu dia untuk mengatasi maslahnya. Berikut beberapa tips yang boleh Anda coba:

1. Selipkan makanan sehat
Kita memang mesti pintar menggunakan berbagai kesempatan. Termasuk saat memasak. Cobalah buat menu yang mengikutsertakan sayuran atau buah, tapi coba perbanyak jumlah sayuran dalam masakan seperti tumis atau sup. Dengan begitu, secara tak sadar suami kita akan lebih banyak mengonsumsi sayur ketimbang lauk-pauknya.

2. Kontrol belanja
Pada beberapa keluarga, kegiatan belanja biasanya dilakukan bersama-sama. Tapi, ada juga keluarga yang menyerahkan segala keperluan belanja kepada sang ibu. Jika Anda adalah tipe demiakian, ini tentunya bisa jadi keuntungan tersendiri karena Anda mampu untuk mengontrol barang belanja. Triknya, bila Anda tengah berbelanja sendiri, ganti semua camilan kesukaan suami dengan camilan sejenis yang lebih menyehatkan.

3. Buatkan bekal
Memang ini akan membuat pekerjaan Anda bertambah banyak selain menyiapkan bekal untuk anak-anak. Tapi, dengan memberikan suami bekal, ia mungkin tak akan lagi tertarik untuk jajan makanan kesukaannya seperti piza atau bakso. Dalam bekal tersebut, Anda juga bisa menambahkan beberapa iris buah dan jus buah.

4. Lakukan bersama
Sebenarnya, semua tips di atas bisa lebih efektif jika dilakukan bersama.Dengan begitu, suami merasa lebih termotivasi. Cobalah katakan pada dia bahwa Anda berdua harus menjadi seseorang yang sehat. Dengan menjalani pola sehat bersama-sama, Anda dan suami akan sama-sama senang dan tentunya nanti bisa mengenakan pakaian yang berukuran lebih kecil. (Pri/OL-06)

Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive