Sabtu, 27 November 2010

Jaga Kesehatan Gigi Anak Sekarang

Sesering apa Anda menyikat gigi, berkumur dengan mouthwash atau mengeluarkan sisa-sisa makanan dengan dental floss?. Jika Anda merasa yakin gigi Anda bersih hanya dengan menyikat gigi, maka Anda harus segera melakukan perawatan lain. Karena menyikat gigi hanya dapat membersihkan 25 persen saja.


Perawatan gigi akan lebih baik jika dilakukan sejak dini, yakni dirawat sejak masih kecil. Jika Anda memiliki anak, kini saatnya Anda peduli dengan kesehatan giginya. situs healthfreetips memberikan beberapa tipsnya untuk Anda :

1. Jangan biarkan anak Anda tertidur dengan botol minuman di mulutnya, baik itu berisi susu, jus buah maupun minuman manis lainnya.

2. Berikan kenyamanan pada anak Anda yang menginginkan sebotol minuman ketika makan atau menjelang tidur dengan sebotol air putih.

3. Selalu pastikan dot yang digunakan anak Anda steril dan bersih, dan jangan pernah mencelupkan dot ke dalam cairan yang mengandung gula.

4. Perkenalkan anak Anda pada cangkir ketika minum sewaktu usia mereka 1 tahun. Anak harus dapat berhenti menggunakan botol dot ketika berusia paling tidak 1 tahun.

5. Kunjungi dokter gigi jika muncul warna merah atau kuning di sekitar gigi anak atau bintik putih di area sekitar gigi.

Kesehatan gigi ketika Anda dewasa dimulai sejak kecil. Mengetahui dan menjalankan beberapa perawatan serta mengunjungi dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan gigi yang sehat dan terawat.


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive