Sabtu, 27 November 2010

Golongan Darah A : Perbanyak Sayuran

Golongan darah adalah kunci bagi keseluruhan sistem imun tubuh. Hal ini merupakan faktor penjelas yang penting di dalam tubuh kita. Antigen yang terdapat dalam berfungsi untuk memproduksi antibodi dalam daraj yang berguna untuk melawan virus penyebab penyakit.

Ketika antibodi mengenali antigen dari mikroba penyerbu, terjadilan serangkaian reaksi yang disebut dengan aglutinasi atau penggumpalan. Ada banyak faktor yang terlibat dalam proses terjadinya penggumpalan, salah satunya adalah makanan.

Ada beberapa jenis makanan yang berpotensi menggumpalkan sel-sel golongan darah tertentu, sehingga makanan tertentu dapat sangat berbahaya terhadap satu atau lebih golongan darah, namun juga dapat bermanfaat bagi golongan darah lainnya.

Golongan darah A

Orang dengan golongan darah A kadang sering menghadapi masalah seperti hipertensi, penyakit jantung, masalah saluran darah, kanker dan ulser, bahkan kegemukan.

Golongan darah A pada dasarnya berkembang baik dengan makanan berbahan dasar sayuran segar yang bermanfaat bagi tubuh.

Ada 3 jenis makanan untuk orang dengan golongan darah A :

1. Sangat bermanfaat (bereaksi sebagai obat)
Ikan mas, salem, cod, sardin, makarel, kacang-kacangan, bayam, brokoli, wortel, jamur, minyak zaitun, pisang. tepung beras.

2. Netral
Ikan tuna, Ikan ekor kuning, jagung, roti gandum, bawang merah, mentimun, talas, melon, anggur, blewah, pir, kurma, jambu biji, daging ayam, burung unta, belibis, burung dara.

3. Hindari
Telur ikan, lobster, kerang-kerangan, remis, gurita, udang, tiram, belut, udang, cumi-cum, daging sapi, kerbau, domba, bebek, keju, es krim, tomat, ubi, kentang, jeruk, kelapa atau santan, air soda, pepaya.

Selain itu, hindari produk berbahan dasar susu murni dan membatasi konsumsi telur. Produk susu yang dapat dikonsumsi untuk orang dnegan golongan darah A adalah produk susu yang difermentasi seperti yogurt. Susu kambing segar juga dapat dijadikan sebagai pengganti susu murni dari sapi.


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive