Sabtu, 27 November 2010

Golongan Darah AB Lebih Stabil

Golongan darah adalah kunci bagi keseluruhan sistem imun tubuh. Hal ini merupakan faktor penjelas yang penting di dalam tubuh kita. Antigen yang terdapat dalam berfungsi untuk memproduksi antibodi dalam darah yang berguna untuk melawan virus penyebab penyakit.

Ketika antibodi mengenali antigen dari mikroba penyerbu, terjadilan serangkaian reaksi yang disebut dengan aglutinasi atau penggumpalan. Ada banyak faktor yang terlibat dalam proses terjadinya penggumpalan, salah satunya adalah makanan.

Ada beberapa jenis makanan yang berpotensi menggumpalkan sel-sel golongan darah tertentu, sehingga makanan tertentu dapat sangat berbahaya terhadap satu atau lebih golongan darah, namun juga dapat bermanfaat bagi golongan darah lainnya.

Golongan darah AB sendiri merupakan golongan darah yang jarang dijumpai, namun secara keseluruhan golongan darah AB lebih stabil dari golongan darah lainnya karena memiliki sebagian besar keuntungan dan intoleransi dari golongan darah A dan B.

Golongan darah AB juga dinilai memiliki sistem imun tubuh yang paling baik dibandingkan golongand arah yang lain, namun juga rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu.

Orang dengan jenis golongan darah AB sering menghadapi penyakit seperti perut kembung, masalah dengan saluran darah, kanker, sendi dan tulang.

Orang dengan golongan darah AB sangat mudah beradaptasi dengan makanan.

Makanan yang sangat bermanfaat (berfungsi sebagai obat): ikan sardine, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), teh hijau, anggur merah.
Makanan yang netral (berfungsi sebagai makanan): cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, brokoli, bayam, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.
Makanan yang dihindari (bertindak sebagai racun): daging (sapi, ayam, bebek, babi, angsa, lobster, kepiting, kodok), mentega, es krim, telor bebek, kacang hitam, acar, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.
Olahraga yang diajurkan untuk orang dengan golongan darah AB adalah aktivitas yang dilakukan di pagi hari, seperti jogging.



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive