Senin, 15 November 2010

Usir si Napas tak Sedap

BAU napas tak sedap sudah tentunya merupakan sesuatu yang sangat memengaruhi penanpilan seseorang selain tampilan secara fisik. Selain tak menyehatkan, aroma napas sangatlah menentukan posisi Anda di dalam kehidupan sosial dan karier. Meski jarang muncul keluha tersebut di depan yang bersangkutan, Anda tentunya malas bukan bila di belakang rekan-rekan menjuluki Anda 'si Bau Naga' ?

Lalu bagaimana cara untuk menghindari bahkan mengusir aroma napas tak sedap yang kadang sulit hilang meski sudah menggosok gigi atau menggunakan mouthwash? Berikut beberapa tips yang patut Anda coba:

1. Mulut kering merupakan kondisi favorit bakteri untuk berkembang biak dan khirnya menciptakan aroma tak sedap. Maka itu, sebisa mungkin minumlah banyak air untuk akan membersihkan sisa-sisa partikel makanan yang tertinggal di dalam mulut, membatu stimulasi air liur, dan mengurangi kondisi dalam mulut yang memungkinkan untuk tempat tinggal bakteri.

2. Mengunyah permen bebas gula juga merupakan ide yang bagus karena mampu menstimulasi air liur di dalam mulut. Pilih permen yang bebas gula untuk mencegah munculnya lubang pada gigi.

3. Menggosok gigi saja tak cukup. Gosok pula lidah Anda dengan bantuan alat pembersih lidah yang kini sudah ada di bagian belakang beberapa produk sikat gigi. Bersihkan lidah setidaknya dua kali sehari.

4. Makanan seperti bawang merupakan penyebab bau mulut. Maka itu, meski Anda menyukainya, cobalah untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Jika Anda memang ingin memakannya, segeralah kunyah permen karet untuk meminimalisasi baunya.

5. Bila tak mungkin untuk menggunakan maouthwash setiap selesai makan, usahakan untuk berkumur dengan air. Berkumur akan membantu melepaskan sisa makanan dalam mulut dan gigi dan meminimalisasi agar napas Anda tak beraroma makanan.

6. Kunjungi dokter gigi setidaknya dua kali setahun guna memantau konsisi mulut dan gigi. Juga, untuk mengetahui apakah ada gigi yang berlubang karena lubang pada gigi juga menyumbangkan bau tak sedap. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive