Sabtu, 27 November 2010

Tari Perut Bantu Persalinan dan Bebaskan Stres

BAGI masyarakat Mesir tari perut (belly dance) sudah menjadi tradisi berabad-abad lalu. Tari ini selain sebagai bentuk seni juga memiliki manfaat untuk kesehatan, yaitu untuk memperkuat otot dan membebaskan stres.

Bentuk kesenian dan olahraga ini bermula pada zaman Mesir Kuno dan Kekaisaran Romawi. Saat itu, para pendeta menginstruksikan agar para perempuan melakukan tari perut supaya meningkatkan hubungan kebatinan mereka dengan kuil. Membangkitkan energi tubuh, dan membantu saat persalinan.

Gerakan fisik dan sensualnya akan menggerakkan otot perut sehingga bisa membantu proses persalinan karena bayi bisa lebih mudah keluar.

Saat ini pun, secara global, tari perut sudah menjadi salah satu bentuk olahraga atau latihan fisik yang banyak dilakukan oleh para perempuan yang ingin memilik bentuk pinggul yang indah ideal dan tubuh seksi menawan.

Kini, tak sebatas itu, tari perut juga ampuh mengatasi parasaan tertekan dan depresi. Pada kelas-kelas tari perut, para perempuan akan dilatih untuk menari di kala mereka merasa letih, frustasi, marah, depresi, bahkan ketika sedih karena kehilangan seseorang.

Tarian ini pun diakui secara ajaib mampu meredakan semua perasaan itu. Gerakan-gerakan tari perut yang dinamis ditengarai membuat segala perasaan itu keluar dari dalam tubuh. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive