Sabtu, 27 November 2010

Tips Memilih Sikat Gigi Anak

Biasakan membersihkan gigi anak Anda ketika giginya sudah mulai tumbuh, ini akan melahirkan kebiasaannya untuk selalu membersihkan gigi agar terawat. Ketika waktu menyikat gigi pertamanya muncul, sangat penting bagi Anda memilih sikat gigi yang cocok untuk digunakan anak Anda secara teratur.

Ada beberapa variasi yang tersedia, mulai dari yang manual hingga sikat gigi elektrik khusus untuk anak-anak. Warna, bentuk dan modelnya juga bervariasi yang disesuaikan dengan karakter favorit anak-anak dari kartun klasik hingga tokoh katun modern yang sedang populer. Bahkan ada beberapa sikat gigi anak yang tersedia yang ketika digunakan untuk menyikat gigi akan memainkan musik.

Untuk memilih sikat gigi yang baik untuk anak Anda, webMD memberikan tipsnya kepada Anda :

1. Pastikan sikat gigi yang Anda pilih memiliki sertifikat ADA Seal of Approval (piagam mutu) yang bisa Anda jadikan patokan untuk memilih sikat gigi yang baik.

2. Pilih sikat gigi dengan ukuran khusus anak, yakni bentuk kepala sikat yang kecil dan berbulu sangat lembut.

3. Jika Anak Anda sudah cukup besar dan memiliki gigi yang sudah agak banyak, ajaklah mereka untuk memilih sikat giginya sendiri. Pastikan anak Anda dilibatkan dalam proses tersebut, sehingga ia merasa senang dengan sikat gigi baru mereka yang membuat mereka akan senang ketika menyikat gigi.



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive