Senin, 22 November 2010

Gelembung Pemecah Masalah Stroke

ADA penemuan baru menarik dari dunia medis, kini para peneliti mulai mengembangkan penggunaan gelembung untuk mengobati stroke. Dengan menyuntikkan gelembung gas yang berisi obat ke dalam otak, rusaknya tubuh yang disebabkan stroke bisa terminimalisasi.

Sekelompok peneliti yang menamakan diri mereka Komunitas Gelembung mengupayakan gelembung menjadi cara pengobatan baru yang lebih efektif. Mereka menguraikan ketika dimasukkan ke otak, gelembung-gelembung bergerak bolak-balik ke depan dan ke belakang. cara ini justru membuatnya bisa dengan mudah menuju sel yang harus diobati. "Teorinya, gelembung berstimulasi dengan mekanisme alami," kata Eleanor Stride, salah seorang peneliti dari Universitas College London.

Gelembung-gelembung itu bahkan mampu mencapai dan membuka penghalang yang biasanya akan menghentikan obat untuk mencapai otak melalui darah. Contohnya pada pengobatan stroke, seringkali pengobatan konvensional menemui kegagalan saat suplai darah ke otak mengalami hambatan. Akibatnya, sel pun menjadi rusak dan mati karena tak keburu diobati.

Para peneliti dari Universitas Cinncinnati di Ohio pun tengah mencoba gelembung dalam bentuk mikro yang diisi dengan xenon. Teknik ini diharapkan mampu memudahkan jalannya obat menuju otak sehingga mempercepat pemulihan aliran darah.

Namun, pengobatan ini memang belum sempurna. Dua pasien yang telah menajani metode ini dengan pemeberian obat gelembung dalam dosis tinggi kini mengalami pendarahan dan meninggal.

Meski begitu, para peneliti masih berkeyakinan bahwa metode pengobatan gelembung nantinya akan membantu mengatsi beberapa penyakit. Tak hanya stroke, tapi juga tumor dan batu ginjal. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive