Senin, 22 November 2010

Kanker Serviks Bakal Langka

BERKAT program vaksinasi, terutama para gadis remaja, tak lama lagi kanker serviks akan termasuk golongan penyakit langka. Bahkan. para ahli berpendapat penyakit nomor dua penyebab kematian terbanyak pada perempuan ini bisa lenyap dalam beberapa dekade mendatang.

Sejak September 2008, program vaksinasi kanker serviks telah digelar di untuk pada kaum hawa terutama bagi yang berusia 12-13 tahun. Dengan menjalani vaksinasi seorang perempuan nantinya hanya disarankan untuk menjalani tes papsmear dua kali selama hidup mereka guna mengecek apakah vaksin masih bekerja atau tidak. Dengan begitu perempuan nantinya tak perlu menjalani tes papsmear sekali dalam tiga tahun.

Rata-rata perempuan akan menjalani tes papsmear sebanyak 12 kali dalam hidupnya, padahal kuantitas sebanyak itu tidak diperlukan. Adapun lebih dari 2.900 perempuan didiagnosis terkena kanker serviks setiap tahunnya. Sekitar 80 persen perempuan yang aktif secara seksual akan terkena HPV.

Profesor Sasieni pun berujar, "Dengan besarnya jumlah perempuan yang menjalani vaksinasi HPV, sangat mungkin kanker serviks nantinya akan menjadi penyakit langka." (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive