Senin, 08 November 2010

Spa Kaktus, Pemijatan ala Meksiko


BAGAIMANA ya rasanya dipijat dengan menggunakan kaktus? Yang terbayang pastinya adalah rasa ngeri karena kaktus merupakan tumbuhan yang berduri tajam. Bukannya relaks, nantinya kita malah terluka karena duri kaktus. Tapi tak begitu halnya dengan warga Punta Mita, Meksiko, daerah asal pemijatan unik ini.

Namun, jangan khawatir, di Punta Mita memang ada pemijatan kaktus, tapi tak akan membuat Anda sakit. Pemijatan ini menggunakan kaktus yang durinya telah dilepas dari daunnya. Dalam pemijatan ini, digunakan kaktus jenis nopal yang sebelumnya telah direndam dalam air hangat. Ketika sudah lembut dan lunak, kaktus dibelah menjadi dua lalu digosokkan ke kulit.

Daging kaktus ini sekilas mirip dengan lidah buaya. Daging nopal kaktus diketahui ampuh melembapkan, mendetoks, dan membatu mnbgobati luka bakar pada kulit. Tak seperti jenis pemijatan lain yang mesti menggunakan minyak, pemijatan ini dilakukan dengan air kaktus nopal yang cepat menyerap ke kulit. Air ini juga tak berlendir atau lengket sehingga Anda pun tak akan merasa harus mandi setelah dipijat. Salah satu tempat di Meksiko yang menyediakan layanan pijat kaktus adalah Four Seasons Punta Mita Hakali Massage. Dengan membayar US$177, Anda akan mendapat pemijatan kaktus selama 50 menit.

Tahukah Anda, selain untuk kulit, kaktus nopal juga biasa digunakan dalam masakan sepeti salad. Kaktus nopal juga kaya akan serat sehingga Anda akan depat merasa kenyang dan sistem pencernaan pun lancar. Bila dimakan, rasanya seperti jeli konyaku yang ada di Jepang. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive