Kamis, 11 November 2010

Kundalini Yoga Atasi Ketagihan Rokok dan Alkohol

KUNDALINI yoga adalah bentuk lain dari yoga secara fisik dan meditatif dan terdiri dari berbagai teknik dengan menggunakan pikiran, tubuh, dan indera kita. Dari berbagai manfaat kundalini yoga, salah satunya yakni bisa membantu mengatasi kecanduan terhadap rokok dan alkohol.

Energi dari kundalini kerap diibaratkan seperti ular yang melingkar di dasar tulang belakang. Maka itu, yoga jenis ini sangat bermanfaat terhadap peranan tulang belakang dan sistem endokrin. Kundalini adalah energi spiritual yang berada di tulang belakang seseorang yang belum dimanfaatkan. Maka itu, dengan kundalini yoga, energi itu dibangkitkan melalui tujuh cakra tubuh. Energi itu akan terpancar ke luar bila tahap crown chakra telah tercapai.

Kundalini adalah salah satu bentuk latihan spiritual dari yoga. Tahap itu dapat dicapai melalui gerakan fisik dengan menemakankan pada sistem pernapasan, meditasi, mudra, dan nyanyian. Gerakannya dapatlah memberi tekanan secara intens pada tubuh sehingga menguras tenaga baik secara fisik maupun mental. Berikut beberapa manfaat dari kundalini yoga:

1. Kundalini yoga membantu memperlancar fungsi sistem pencernaan, kelenjar, jantung, limfatik, dan sistem saraf.
2. Karena sangat berpengaruh pada sistem kelenjar tubuh, kundalini yoga dapat membuat kita merasa lebih baik dan membentuk pribadi yang optimistis.
3. Kundalini yoga juga meningkatkan pancaindera sehingga kemampuan indera perasa, penciuman, dan penglihatan pun meningkat.
4. Metode ini juga membantu menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok dan meminum minuman keras akibat kecanduan.
5. Karena kemampuan pancaindera meningkat, otomatis pikiran dan tubuh pun akan terasa lebih relaks melalui proses pembentukan jati diri yang optimistis.
6. Kundalini yoga juga membantu menyingkirkan pikiran negatif dan mendorong terciptanya pikiran dan perilaku positif.
7. Anda pun akan lebih mampu mengendalikan diri dalam mengatasi emosi dan rasa amarah hingga akhirnya mampu merasa lebih tenang.
8. Yoga ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna menghalau berbagai penyakit. Karena, pikiran positif merupakan senjata ampuh dalam memerangi segala macam penyakit. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive