Minggu, 07 November 2010

EcoCradle Dipersiapkan Mengganti Styrofoam


KABAR gembira bagi para ibu rumah tangga, penjual makanan yang membutuhkan pengganti styrofoam dan para pecinta lingkungan kini bisa berlega hati. Mereka tidak perlu lagi khawatir dampak racun styrofoam saat digunakan untuk menyimpan makanan panas yaitu EcoCradle.

Meski belum dibuat massal, kini ada EcoCradle yang bisa berfungsi sama seperti styrofoam. Bisa mengapung, tahan panas dan tahan bocor.

Tengok saja situs ecovativedesign.com. Diceritakan EcoCradle sudah bisa dibuat wadah pengganti styrofoam dari bahan yang bisa terurai dan tergantikan. Bandingkan dengan styrofoam yang beracun dan harus dibuat dengan menggunakan campuran bensin.

Mengapa mudah terurai dan tergantikan atau bisa diperbaharui? Jawabannya, bahan pengganti ini terbuat dari berbagai limbah pertanian, di antaranya sekam biji kapas, limbah gandum dan akar jamur.

Karena dibuat dari bahan organik, maka jangan khawatir dengan sampah EcoCradle. Di tempat pembuangan sampah akhir(TPA) EcoCradle dapat dengan mudah terurai. Bahkan, Anda bisa membuang begitu saja di kebun atau tumpukan kompos. Rasanya, terobosan baru dari bahan alami ini begitu menjanjikan. Ramah lingkungan dan aman digunakan.

Tapi bagi para ibu rumah tangga dan pengusaha makanan yang membutuhkan pengganti styrofoam, harap bersabar. Maklum harga EcoCadle masih tergolong mahal. Jadi, tunggu saja saatnya EcoCadle dibuat massal. (Lin/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive