Senin, 08 November 2010

Fenretinide Kaya Vitamin A Cegah Kebutaan


MELALUI sebuah penelitian disimpulkan bahwa obat dengan kandungan vitamin A akan mampu melindungi jutaan orang dari kebutaan seiring dengan pertambahan usia. Obat yang bernama fenretinide ini ditengarai mampu menghentikan degenerasi makula terkait dengan berlanjutnya usia yang sejauh ini tak dapat diatasi.

Makula adalah pusat dari retina dan merupakan bagian yang paling vital dari retina. Makula merupakan bagian dari retina yang memungkinkan mata melihat detail-detail halus pada pusat lapang pandang.

Sedangkan degenerasi makula adalah suatu keadaan di mana makula mengalami kemunduran sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan dan kemungkinan akan menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan sentral.

Untuk itu, fenretinide yang berbahan dasar vitamin A yang didapatkan dari wortel, sebenarnya didesain untuk menangkal arthritis, tapi para ilmuwan menemukan bahwa dalam dosis tinggi dapat menghentikan kerusakan visual setelah setahun.

Meski tak dapat membantu memperbaiki sel-sel yang telah rusak, fenretinide mampu melindungi sel-sel yang masih sehat.

Meski baru merupakan tahap awal, dokter mengemukakan penelitian ini merupakan sebuah pendahuluan yang menjanjikan. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive