Minggu, 07 November 2010

Kombinasi Terapi Sembuhkan Kanker Kandung Kemih


SEBUAH hasil studi terbaru telah memberikan harapan dan pencerahan bagi pencegahan bahkan penyembuhan kanker kandung kemih. Kombinasi antara kemoterapi dan terapi radiasi diketahui memiliki manfaat besar bagi penderita kanker yang umumnya diderita kaum pria ini.

Kombinasi kedua terapi tersebut memiliki tingkat keberhasilan sebesar 67 persen. Jumlah itu lebih besar ketimbang mereka yang hanya menjalani salah satu terapi yakni sebesar 54 persen. Setelah menjalani kombinasi terapi selama dua tahun, beberapa orang mampu terbebas dari masalah kesehatan pada kandung kemihnya.

Adapun tingkat kesembuhan bagi penderita kanker kandung kemih kritis terbilang rendah hanya 40 persen. Pengobatan yang biasanya diterapkan yakni pembedahan untuk mengangkat kandung kemih agar kemih pasien dapat bekerja secara normal.

"Uji coba ini menunjukkan bahwa terapi ini meningkatkan penanganan kanker kandung kemih beserta dampak jangka panjangnya. Cara ini bisa menjadi pilihan alternatif selain operasi, terlebih bagi pasien dengan otot kandung kemihnya yang invasif," kata Nicholas James dari Universitas Birmingham sekaligus pemimpin penelitian bersama dengan Dr Robert Huddart dari Institut Penelitian Kanker di Inggris.

Hasil studi ini menunjukkan bawa kombinasi antara kemoterapi dan terapi radiasi mampu mengurangi risiko kekambuhan kanker kandung kemih dalam jangka panjang serta menormalkan kembali kemih pasien. Hasil penemuan ini telah dipresentasikan pada sidang pleno American Society for Radiation Oncology (ASTRO), Senin (1/11). (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
fikirjernih
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

LABELS

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Lijit Search Wijit

Blog Archive